Membuat Program Aplikasi Akuntansi dengan Microsoft Excel


Membuat Akuntansi Excel

Membuat Program Aplikasi Akuntansi dengan Microsoft ExcelDownload GRATIS



Buku pertama yang pernah saya tulis terkait dengan Excel adalah Program Aplikasi Akuntansi dengan Microsoft Excel mengulas tentang bagaimana membuat program aplikasi akuntansi dengan menggunakan Excel dan sekaligus bagaimana menerapkannya. Buku tersebut terealisasi dimulai dengan sebuah angan-angan saya tentang “Program Aplikasi Akuntansi Excel” pada tahun 1998. Di sela-sela kesibukan saya sempatkan untuk mengutak-atik data akuntansi dengan bereksperimen pada Excel, bagaimana agar Excel dapat menghasilkan sebuah sistem aplikasi akuntansi sesuai dengan standar laporan keuangan. Hal itu semua tidak terlepas dari beberapa pengalaman di lapangan, penerapan-penerapan yang pernah saya lakukan pada beberapa perusahaan baik dagang, jasa dan manufaktur. Akhirnya pada tahun 2001 terwujudlah angan-angan tersebut baik dalam bentuk buku dan program aplikasinya sekaligus.
Untuk mempublikasikannya ke dalam bentuk terbitan atau buku, saya mencoba memasukkannya ke Penerbit Andi Offset Yogya. Namun ternyata saya harus menunggu lama untuk proses penerbitannya, memakan waktu hingga 6 bulan lebih. Akhirnya saya tarik kembali, dan Alhamdulillah pada tahun 2002 saya terbitkan sendiri dengan menggunakan nama “Interindo Consultant”.
Seiring berjalannya waktu, kemudian pada tahun 2004 saya masukkan ke Penerbit Qowamedia Solo, lalu diterbitkan pada bulan Desember 2004. Buku tersebut dicetak hingga cetakkan edisi ke-2. Walaupun sebenarnya bukunya habis, tapi tidak saya cetak lagi dan saya tarik dari penerbit. Dan sebagai pengganti saya bikin buku berkutnya berjudul “Aplikasi Akuntansi Excel Program Siap Pakai”. Namun buku ini lebih bersifat kepada penggunaan aplikasi yang sudah tersedia, berbeda dengan buku pertama bersifat pembuatan aplikasi.
Sebagai kebaikan hati saya untuk Anda yang sudah berkunjung ke sini, saya gratiskan buku pertama saya Membuat Program Aplikasi Akuntansi dengan Microsoft Excel dalam bentuk ebook PDF. Anda bisa mendownloadnya di sini. Untuk mempermudah download, saya bikin satu file untuk satu halaman agar filenya tidak terlalu besar, dan file-file tersebut saya kelompokkan ke dalam kelompok bab. Setelah Anda mendownload semua, silahkan Anda rangkai sendiri file-file tersebut menjadi halaman-halaman yang lengkap. Nah silahkan mendownload melalui link-link di bawah, semoga bermanfaat.

Kata Pengantar, Pendahuluan dan Daftar Isi
Bab 1 : Fungsi-Fungsi dan Menu-Menu Pembuatan Program Aplikasi Akuntansi
Bab 2 : Siklus Akuntansi Program Aplikasi Akuntansi
Bab 3 : Persiapan Sebelum Pembuatan Program Aplikasi Akuntansi
Bab 4 : Pembuatan Program Aplikasi Akuntansi untuk Perusahaan Dagang
Bab 5 : Contoh Penerapan Program Aplikasi Akuntansi Perusahaan Dagang
Bab 6 : Pembuatan Program Aplikasi Akuntansi Perusahaan Manufaktur
Bab 7 : Contoh Penerapan Program Aplikasi Akuntansi Perusahaan Manufaktur
Bab 8 : Laporan Arus Kas Program Aplikasi Akuntansi Excel

7 komentar:

  1. ok gan zma"... mkasi telah berkunjung disini

    BalasHapus
  2. tks untuk downloadnnya...tapi kayaknya ada yang terlewat ya??? halaman vi, viii, xii, 18 dan 26.... kalau ada boleh ditambahin juga tuh...
    sekali lagi tks

    BalasHapus
  3. wah tapi kayanya enakan make software yang dah jadi deh.. apa lagi skrang dah banyak software nya kaya software akuntansi acumatica erp

    BalasHapus
  4. Untuk Aplikasi Piutang dan Analisisnya, sudah terbitkah Pak ?

    BalasHapus
  5. terima kasih mas, ilmunya sangat bermanfaat

    Software Akuntansi

    BalasHapus

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
.blogger-clickTrap {visibility:hidden;display:none;}